Kenapa lovebird tidak mau berjodoh dan Cara Mengatasinya

Sudah dalam satu sangkar jantan dan betina kenapa tidak mau berjodoh ya, itulah pengalaman yang saya dapatkan ketika coba memulai berternak, dari perhatian saya karena indukan masih terlalu muda belum saatnya dijodohkan, lebih singkatnya belum masa birahi.

Yang terjadi satu sudah birahi yang satunya pasangannya sedang tidak masa birahi, ini yang kesulitan sehingga terlihat lovebird tidak mau berjodoh tidak mau kawin.

Dari pengalaman tersebut dapat diambil kesimpulan, untuk berternak lovebird ambil indukan yang memang sudah masanya, jika belum kawin juga, kita bisa beri makananya yang bisa membuatnya birahi yaitu sayuran kangkung.

Adakah solusi Cara Mengatasi Lovebird Tidak Mau Kawin

CaraMengatasi Lovebird Tidak Mau Kawin, Agar lovebird mau kawin, kita harus mencoba meningkatkan birahi lovebird dengan pemberian pakan yang memang bisa meningkatkan birahi. Pakan tersebut yang bisa menaikkan birahi lovebird adalah sayuran kangkung, biji kwaci, dan tauge.

Untuk terapi atau lebih intensif Setiap hari indukan lovebird diberikan kangkung. Bisa diberikan satu minggu secara berturut-turut., jangan asal juga dalam memberi kangkung, usahakan kangkung yang kita berikan diganti setiap hari.

Kemudian bisa tempat pakan milet putih dicampur dengan kwaci. Selama satu minggu efeknya sangat kelihatan sekali lovebird akan kawin. Bahkan sebelum satu minggu lovebird sudah ada yang mau kawin.

Selanjutnya baca juga Ciri-ciri lovebird sudah berjodoh

Postingan populer dari blog ini

Apa itu lovebird Paud itu ?

Ciri-ciri lovebird belum berjodoh

Ciri Lovebird tua dan muda